RSS

Wanita Pertama Bersidang Bersama Putri Kecilnya

20 Feb
Licia Ronzulli

Licia Ronzulli. Sumber Foto: liciaronzuli.it

Pada 17 Februari 2012 pukul 18.34 waktu Eropa, situs inprofunzime.md menampilkan gambar atau foto seorang wanita sedang duduk di bangku nomor 765 sedang mengangkat tangan kanannya yang diikuti oleh anak perempuan berusia sekitar 1,5 tahun di pangkuannya. Wanita bernama Licia Ronzulli tersebut adalah seorang anggota Parlemen Eropa dari Italia. Foto tersebut juga dipublikasikan koran QN pada edisi Kamis, 16 Februari 2012 di halaman 19. Hasil scan atau repro koran QN di diunggah di situs pribadinya, liciaronzulli. Foto-foto sejenis juga mudah terakses di google.co.id. Koran Berita Kota juga menampilkan foto tersebut di halaman 12 untuk rubrik Ragam dengan judul “Bayi 18 Bulan Ikut Sidang Parlemen Eropa”.

Seluruh aktivitas Licia bersama anak perempuannya yang masih kecil di gedung parlemen dalam sidang pleno Parlemen Eropa di Strasbourg pada Rabu, 15 Februari 2012 tersebut terekam oleh kamera foto. Ketika duduk di kursi bernomor meja 765, di samping kanan dan kiri adalah anggota parlemen laki-laki dengan nomor 764 dan 766. Tampak di depannya, tiga orang anggota parlemen laki-laki dengan nomor meja 678, 679, dan 680.

Licia Ronzulli lahir di Milan (Italia) pada tanggal 14 September 1975. Dia memenangkan kursi parlemen pada Pemilihan Umum Parlemen Eropa tahun 2009 dari Italia. Pemilu Eropa untuk memilih 72 anggota Parlemen Eropa (MEP) yang mewakili Italia diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 6-7 Juni 2009. Hasil pemilu diputuskan pemerintah Italia pada tanggal 18 Desember 2008. Pada hari yang sama juga dilaksanakan pemilihan umum di tingkat lokal. Jabatan anggota Parlemen Eropa dari Italia dimulai sejak 7 Juni 2009 dari Partai Kebebasan Rakyat (PdL: Il Popolo della Libertà atau The People of Freedom) pimpinan Silvio Berlusconi (Perdana Menteri Italia periode 10 Mei 1994–17 Januari 1995, 11 Juni 2001–17 Mei 2006, dan 8 Mei 2008–16 November 2011) dan menjadi anggota komite Urusan Ketenagakerjaan dan Sosial (Committee on Employment and Social Affairs).

lLicia Ronzulli dengan Victoria

lLicia Ronzulli dengan Victoria. Sumber Foto: inprofunzime.md

Dia mengajak putrinya, Victoria dalam berbagai kegiatan di Parlemen Eropa. Dia menikah dengan Renato Cerioli yang juga sebagai anggota dari partai yang sama. Ia menjadi anggota komisi keamanan lingkungan, kesehatan, dan keamanan pangan di Strasbourg. Sebelum menjadi direktur rumah sakit dan kemudian beralih ke politik, dia bekerja sebagai perawat di Milan dan Bangladesh.

Keikutsertaan Victoria di sidang parlemen tidak merepotkan dan terlihat nyaman mendampingi sang ibu menjalankan tugas-tugas kenegaraan. Victoria telah diajak menghadiri sidang oleh ibunya ketika baru berumur enam minggu pada September 2010. Ketika itu, Victoria sedang tidur dengan tenang di gendongan ibunya. “Ini bukan tindakan politik, tapi langkah seorang ibu. Karena, saya ingin bisa selama mungkin bersana anak. Ini juga untuk mengingatkan masyarakat bahwa masih banyak ibu yang tidak beruntung, karena tidak bisa membawa anaknya ke tempat kerja,” kata Licia seperti dikutip pers Indonesia. (wkd/Epaphroditus Ph. M.)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 Februari 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: