RSS

Miss Amerika 2013

New York Raih Miss Amerika Setelah Tiga Dekade Paceklik Gelar

 “Kekerasan tidak bisa dilawan dengan kekerasan.” Kalimat tersebut terlontar ketika Mallory Hagan mendapat pertanyaan seputar isu persenjataan yang tengah diperbincangkan di seantero Amerika. “Apakah keberadaan penjaga bersenjata di sekolah diperlukan,” tanya juri. Pertanyaan ini meluncur terkait sejumlah insiden penembakan termasuk yang menewaskan 20 murid di sebuah Sekolah Dasar (SD) di Connecticut (Amerika Serikat) pada Desember 2012. Jawaban kontestan asal New York dalam ajang kontes kecantikan tersebut menaikkan poinnya sekaligus me

nghantarkan meraih gelar Miss Amerika 2013. Miss South Carolina, Ali Rogers tergeser di posisi runner-up 1, Alicia Clifton asal Oklahoma (runner-up 2), dan Lexie Madden dari Wyoming (runner-up 3) serta Mariah Cary (Iowa) mendapatkan gelar runner-up 4.

Perhelatan Miss Amerika ke-92 tersebut diselenggarakan di PH Live at Planet Hollywood Resort and Casino (Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat)

pada Sabtu malam, 12 Januari 2013. Miss America 2012, Laura Kaeppeler dari Wisconsin memahkotai penggantinya, Mallory Hagan asal New York. Seluruh 50 negara bagian, serta District of Columbia, Puerto Rico dan Virgin Islands turut memperebutkan gelar bergengsi yang disiarkan langsung dari televisi ABC di Amerika Serikat.

Dengan mahkota yang diraihnya itu, New York telah mengakhiri masa paceklik gelar selama tiga dekade. Kontestan terakhir asal New York yang merebut gelar Miss Amerika ialah Vanessa Williams (lengkapnya, Vanessa Lynn Williams). Vanessa meraih gelar tersebut pada tahun 1984 dan melepas gelarnya kepada runner-up 1, Suzette Charles (terlahir, S

uzette DeGaetano) asal New Jersey).

Mallory Hytes Hagan

Miss Mallory Hytes Hagan

Mallory Hagan

Ia lahir pada tahun 1989 di Opelika (Alabama, Amerika Serikat) dan memiliki nama lengkap Mallory Hytes Hagan. Hagan pernah meniti pendidikan dengan menjadi mahasiswi di Universitas Auburn. Pada 2007, dia lulus dari Sekolah Tinggi Opelika. Ia menduduki posisi runner-up 2 pada ajang kontes Miss Remaja Alabama dan Miss Alabama.

Pada Oktober 2008, dia pindah ke Bedford-Stuyvesant (Brooklyn, New York City) dan meraih gelar Miss Brooklyn pada tanggal 28 Maret 2010. Beberapa sumber menyatakan, Hagan tercatat sebagai warga Park Slope (Brooklyn) ketika memenangkan gelar Miss Amerika. Harin The Wall Street Journal menuliskan, pada saat itu, Hagan menjadi warga Windsor Terrace, Brooklyn. Hagan juga telah tinggal di Sunset Park (Brooklyn) dan Williamsburg (Brooklyn). Meskipun mengikuti sejumlah peserta asal New York untuk mendapatkan gelar Miss Amerika, dia adalah warga pertama asal Brooklynite. Di hadapan hadirian dan pemirsa, dia menyatakan, “Sandy (maksudnya, Badai Hurricane Sandy yang terjadi pada 22 Oktober-31 Oktober 2012) mungkin telah menyapu pantai kita, tetapi badai itu tidak pernah mematahkan semangat kami.”

Selama masa penugasannya sebagai Miss New York 2012, dia mengajarkan tentang Tindakan Kekerasan Seksual kepada Anak. Seorang juri lomba menyatakan, “Hagan telah memilih untuk menghormati perempuan dalam keluarganya yang menjadi korban pelecehan seksual dengan berbagi cerita pribadi dan mendorong orang lain untuk mengambil sikap”. Dalam wawancara dengan Associated Press, ibunya, Mandy Moore meyakinkannya untuk mengatasi pelecehan seksual anak karena telah mempengaruhi ibu, bibi, nenek dan sepupunya. Pada saat kemenangannya, ia juga didukung oleh pacarnya, Charmel Maynard.

Pada saat mengikuti perlombaan, dia tercatat sebagai mahasiswi Institute Teknologi Fashion untuk jurusan Periklanan, Pemasaran, dan Komunikasi dengan ketrampilan profesi yang terkait dengan Kosmetik & Pemasaran.

Selama kompetisi Miss America 2013, ia melakukan rutinitas tap dance untuk “Get Up Offa That Thing” James Brown. Pada saat memenangi gelar Miss Amerika, dia berusia 23 tahun dan tercatat sebagai warga Brooklyn. Dengan kemenangan tersebut, dia berhak mendapatkan beasiswa senilai US$ 50.000. Dia juga memenangi sesi pakaian renang pada kompetisi tersebut.

Dengan meraih gelar tersebut, dia mengikuti jejak Bess Myerson (1945), Godin Tawny (1975), dan Vanessa Williams L (1983) yang meraih gelar Miss Amerika asal New Yorks pada masanya masing-masing. (wkd/mi/Epaphroditus Ph. M.)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: