RSS

Miss USA 2011

Alyssa Campanela

Miss Alyssa Campanela. Foto:Facebook

Penyuka Sejarah Menangi Kontes Kecantikan

Pada tahun 2011, Alyssa Campanella memenangi ajang lomba kecantikan tahunan Miss USA 2011. Gelar itu kemudian diserahkan kepada Olivia Culpo asal Rhode Island yang memenangi kontes pada 3 Juni 2012 di the Theatre for the Performing Arts (Las Vegas, Nevada).

Alyssa lahir Kota Manalapan (New Jersey, Amerika Serikat) pada tanggal 21 Maret 1990. Di situs resmi alyssacampanella.com, Alyssa lahir dan dibesarkan di Garden State, sehingga dia tidak memperlihatkan seperti orang Jersey gadis, karena New Jersey merupakan tempat tinggalnya. Hidupnya yang dekat dengan Manhattan, sehingga dia terobseni untuk mengejar mimpi pada karir di industri hiburan dan model.

Sejak usia 16 tahun, Alyssa sudah menggeluti dunia model dan tampil untuk Sherri Hill, Scala, Serendipity Prom, Mon Cheri Bridals, Sophia Tolli, James Clifford, Rina di Montella, Nordstrom, Macy, dan Tilly. Dia juga sebagai model sampul buku untuk banyak novel roman dan film thriller. Pada musim panas 2009, ia menjadi wajah Kosmetik Wet N Wild. Dia telah bekerja dengan beberapa fotografer fashion, termasuk Fadil Berisha, John Rozier, Sam Hessamian, Carlos Rios, dan Benjamin Urcuyo. Alyssa membintangi pertunjukan teater pertamanya sebagai narator dalam drama “The Night We Were Trapped at FAO Schwarz” (Malam itu kami terjebak di FAO Schwarz). Saat itulah, gadis muda menangkap ‘acting bug‘. Selama bersekolah di tingkat menengah dan tingkat tinggi, ia membintangi drama-drama seperti “The Wizard of Oz”, “Go Ask Alice”, “The Outsiders”, “Arsenic and Old Lace”, and “Welcome to Illyria”.

Ia menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengat Atas (SMA) di Freehold Township High School setahun lebih cepat dan meraih gulungan kehormatan setiap semester serta mendapatkan IPK 4,0. Pada tahun 2004 dan tahun 2006, ia menerima penghargaan nilai nasional dari United States Achievement Academy (Akademi Prestasi Amerika Serikat). Ia menerima beasiswa ke New York Conservatory for Dramatic Arts in Manhattan (Konservatorium New York untuk Seni Drama di Manhattan) untuk belajar lebih lanjut dalam akting film dan televisi.

Bagi Alyssa, tindakan sosial atau kesukarelawanan juga sangat penting. Ia memiliki beban untuk organisasi seperti UNICEF, Ronald McDonald House, dan Go Red for Women. Pada tahun 2005, ia mengorganisasikan pengumpulan dana dalam komunitasnya untuk UNICEF dan berhasil mengumpulkan lebih dari $ 2200 untuk korban Badai Katrina. Pada tahun 2007, dia menjadi Duta Kehormatan UNICEF. Pada tahun 2007, ia juga membantu perempuan untuk menandatangani petisi kepada pemerintah Amerika Serikat dengan Go Red untuk Perempuan demi meningkatkan kesadaran wanita tentang penyakit atau serangan jantung.

Pada Oktober 2006, Alyssa dinobatkan meraih gelar Miss New Jersey Teen USA 2007 untuk mewakili negara bagian New Jersey di ajang Miss Teen USA 2007 yang disiarkan secara langsung dari Pasadena (California) pada tanggal 24 Agustus 2007. Pada ajang tersebut, dia meraih gelar runner-up 1 dan tampil sebagai juara adalah Hilary Cruz dari Colorado. Gelar tersebut cukup membantunya meraih karier di industri pemodelan.

Bersama dengan fotografer fashion terkenal, Fadil Berisha setelah dinobatkan Miss New Jersey Teen USA 2007 dan berada di posisi runner up 1 kontes Miss Teen USA. Dengan gelar Miss California USA 2011 yang diraih pada tanggal 21 November 2010, ia dinobatkan menjadi Miss USA 2011 di Las Vegas pada tanggal 19 Juni 2011.Penyematan mahkota dilakukan oleh Miss USA 2010, Rima Fakih (25 tahun). Campanella memenangi kontes Miss USA setelah unggul atas 51 kontestan dari seluruh negara bagian di Amerika Serikat.

Ketika dewan juri menanyakan mengenai legalisasi ganja di California, dia memberikan jawaban bahwa legalisasi ganja demi kepentingan media sangat penting. Meski begitu, ia pun khawatir apabila diterapkan, legalisasi ganja akan bertentangan dengan perang melawan obat-obatan terlarang. Di California, penggunaan ganja demi kepentingan media sudah dilegalkan selama 15 tahun. “Saya memahami mengapa pertanyaan itu diajukan, terutama dengan kondisi perekonomian saat ini. Tetapi, saya juga mengerti ganja demi kepentingan medis sangat penting untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tandasnya dalam kontes.

Kepada pers, dia menyatakan, menyukai sejarah terutama pada periode Tudor dan Stuart. Ia juga mengatakan, monarki favoritnya adalah Mary, ratu Skotlandia yang dipenggal pada tahun 1587. Sebagai Miss USA, ia mewakili Amerika Serikat dalam kontes Miss Universe 2011 yang diselenggarakan di São Paulo, Brasil, pada bulan September 2011 dan berada pada urutan 16 besar.

Campanella bersaing di kontes Miss New Jersey USA sebanyak dua kali dan berada di posisi runner-up pertama pada tahun 2008 dan berada di posisi 15 pada tahun 2009. Pada tanggal 21 November 2010, dia melaju dalam kontes Miss USA California dan memenangkan gelar tersebut. Raihan prestasi tersebut menjadikan dia sebagai Miss Teen USA pertama yang mewakili California di ajang Miss USA sejak diraih negara bagian tersebut pada tahun 1998 oleh Shauna Gambill. Dia sangat disukai oleh Vegas oddsmakers untuk memenangkan gelar Miss USA.

Pada tanggal 19 Juni 2011, dia memenangkan gelar Miss USA di Las Vegas, Nevada. Sebagai Miss USA 2011, ia melanjutkan kontes untuk bersaing di ajang Miss Universe 2011 pada 12 September 2011 di Brasil dan meraih posisi 16 besar. Pada 26 Juni 2011, direktur Miss California USA Keith Lewis mengumumkan Campanella melampaui Miss California USA Katie Blair yang pernah meraih gelar Miss Teen USA 2006 dan runner-up pertama Miss California USA 2011. Pada Desember 2011, situs theidealbeauty.com menginformasikan kemenangannya meraih gelar The Most Beautiful Woman in The World 2011. Alyssa terpilih menyisihkan 99 ratu kecantikan internasional termasuk Miss Malaysia Universe Debora Henry (runner-up 1), Miss Venezuela World Ivian Sarcos (runner-up 2), Miss Ukraine Universe Olesya Stefanko (runner-up 3), dan Miss Venezuela International Jessica Barboza (runner-up 4). Selain sebagai pemenang, dia juga meraih penghargaan khusus (Special Awards 2011) sebagai Runner-up 1, sementara pemenang penghargaan khusus adalah Olesya Stefanko.

Sejak usia belia, Alyssa juga menggeluti dunia akting. Dia memainkan peran pertamanya dalam film “”How Do You Know?” (Bagaimana Anda Tahu?” yang dibintangi Paul Rudd, Jack Nicholson, Reese Witherspoon, dan Owen Wilson dalam peran uncredited (akan dirilis 17 Desember 2010). Dia juga akan muncul di poster film “Get Me To The Greek” dengan Russell Brand dan Jonah Hill (musim panas 2010). Menurut ensiklopedia Wikipedia, pada tanggal 19 Juni 2011, dia menegaskan berpacaran dengan aktor Kanada bernama Torrance Coombs. Ketika dikonfirmasi tentang hal ini melalui Facebook, Alyssa berdiam. Pada Januari 2012, Alyssa akan menjadi salah seorang dari delapan selebriti yang berpartisipasi dalam serial reality show Rachael vs Guy: Celebrity Cook-Off.

Alyssa Campanella

Miss Alyssa Campanella. Foto: Dok WKD

Ketika waktu luang, Alyssa menyempatkan diri untuk membaca, berolahraga, bepergian, dan memasak atau membuat kue. Dia menyukai pelajaran sejarah dan ilmu pengetahuan. Alyssa terus mengejar karir di industri hiburan dan pemodelan. Saat ini, dia tinggal di Los Angeles dan New York.

My thoughts also go out to Eva Ekvall’s (Miss Venezuela Universe 2000) family, including her 2 year old daughter, who lost her battle with breast cancer earlier today. So sad to hear and gone too soon (Pikiran saya terbayang pada keluarga Eva Ekvall (Miss Venezuela Universe 2000), termasuk putrinya yang berusia 2 tahun. Ekvall menyerah dengan penyakit kanker payudara dan telah mendahului kita hari ini. Sedih mendengar kepergiannya yang terlalu cepat). Begitu dituliskan melalui akun facebook-nya, tak lama setelah mengetahui Eva Mónica Anna Ekvall Johnson (dikenal Eva Ekvall) meninggal.

Pada gelaran Miss Universe ke-60 di Credicard central Hall in São Paulo (Brasil) pada 12 September 2011, dia meraih posisi ke-16. (Alyssa Campanella/Epaphroditus Ph. M.)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: