RSS

Miss Venezuela 2011

Miss Irene Ezzer

Miss Irene Ezzer

Ketika Posisi Runner-Up Sudah Digapai

 

Langkah Irene Esser asal Venezuela untuk mencapai mahkota ratu kecantikan dunia tidak pupus pada ajang Miss Universe 2012 lalu. Pada gelaran yang dilakukan di Planet Hollywood Resort & Casino (Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat) tanggal 19 Desember 2012 tersebut, Esser meraih posisi runner-up 2 setelah Janine Tugonan (Filipina). Sementara, muncul sebagai pemenang adalah Miss Amerika Serikat, Olivia Culpo.

 

 

Kala itu, Esser menjadi seorang peserta yang difavoritkan menyandang gelar dan mahkota ratu kecantikan sejagad. Namun, ia terperosok pada pertanyaan terakhir dan harus puas meraih posisi ketiga (runner-up 2). Kekalahan ini menyusul dua Miss Venezuelas sebelumnya; Marelisa Gibson pada ajang Miss Universe 2010 dan Vanessa Gonçalves (posisi 16 besar Miss Universe 2011).

Ketika juri Diego Boneta (lengkapnya, Diego Andrés González Boneta) menanyakan, “Jika Anda mendapat kesempatan menyusun undang-undang baru, undang-undang apakah itu dan jelaskan, mengapa Anda melakukan hal itu?” “Saya berpikir bahwa hukum berada dalam sebuah Konstitusi atau dalam kehidupan yang sudah dibuat atau disusun sebelumnya. Saya berpikir bahwa kita harus memiliki, eh, cara langsung untuk bersama-sama, atau, eh, dalam hidup kita ini. Sebagai contoh, saya surfer, dan saya berpikir bahwa gelombang terbaik yang bisa saya ambil adalah gelombang yang saya tunggu. Jadi silakan lakukan saja, eh, hukum kita yang bisa kita lakukan. Terima kasih Vegas!” jawab Esser.

 

 

Jawaban atau komentarnya tersebut menuai kritikan dari sejumlah pekerja entertainment media seperti Craig Carton, Don Geronimo, Lili Estefan, Perez Hilton, Pablo Ramirez, dan Raul De Molina. Mereka menilai, Esser memiliki kepribadian yang sulit dipahami dan rekaman jawabannya diunggah di media sosial YouTube hingga kemudian tersebar di berbagai penjuru dunia. Bahkan, jawaban tersebut dianggap meniru atau mengulang atas jawaban Caitlin Upton (lengkapnya, Lauren Caitlin Upton) pada ajang perebutan gelar Miss Teen Amerika Serikat di Pasadena (California) tanggal 24 Agustus 2007 untuk pertanyaan terakhir. Kala itu, Caitlin harus puas di posisi runner-up 3 atau juara ke-4 setelah Kaitlin Coble (North Carolina), Alyssa Marie Campanella (New Jersey), dan Hilary Cruz (Colorado) yang tampil sebagai juara.

 

 

Miss Irene Ezzer

Miss Irene Ezzer

Sosok Irene Esser

 

Ia lahir pada 20 November 1991 di Puerto Ordaz (Bolívar, Venezuela). Nama lengkapnya Irene Sofía Esser Quintero atau biasa dikenal Irene Esser. Ia dibesarkan di Río Caribe (Sucre, Venezuela). Lahir di kota Puerto Ordaz, tapi kemudian belajar dan tinggal di kota Río Caribe di negara bagian Sucre. Ayahnya, Billy Esser Bonta adalah pengusaha ternama kakao, pemilik Hacienda Bukare yang didirikan pada 1997.

 

Setelah lulus dari “Don Andres Bello High School” di Carupano, dia pindah ke Inggris untuk kursus di Shrewsbury College of Arts & Teknology. Esser kembali ke Venezuela dan belajar seni di “Universidad de los Andes” di negara bagian Merida. Para filosofer mendukung jawaban terakhirnya dengan mengatakan bahwa mereka bisa memahami apa maksudnya.

 

Dengan mata dan rambut berwarna coklat, wanita bertinggi 1,78 m (5 ft 10,5 in) ini bersaing dalam ajang Miss Sucre 2011. Ia menyisihkan tidak kurang 24 finalis dalam kontes Miss Venezuela yang diselenggarakan pada 15 Oktober 2011 di Caracas. Kala itu, dia juga menyandang gelar Miss Elegance dan berhasil meraih penghargaan Best Evening Gown bersama Osmarriel Villalobos (Yaracuy) dan Catiuska Zapata (Anzoátegui). Kemenangan tersebut menghantarkannya mewakili Venezuela dalam ajang Miss Universe ke-61 tanggal 19 Desember 2012.

 

 

Dengan predikat Runner-up 2 Miss Universe 2012, tentu menjadi catatan tersendiri baginya. Meski dalam dalam ajang Miss World 2013 yang puncak penyelenggaraannya dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor (Jawa Barat), Indonesia pada Sabtu, 28 September 2013, pemilik lingkar pinggang 60 cm (23,6 in) dan pinggul 90 cm (35,4 in) serta Ukuran Bust 90 cm (35,4 in) ini juga kembali bersaing dengan sejumlah kontestan Miss Universe 2012 seperti Tsakana Nkandih (Nepal), Elmira Abdrazakova (Rusia), dan Marilyn Ramos (Afrika Selatan).

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: