RSS

Miss World 2012

China Miss World pageant finalsMiss China 2012, Yu Wenxia (bahasa pinyin: Yú Wénxiá) dikukuhkan meraih gelar Miss World 2012 yang diselenggarakan di Dongsheng Fitness Center Stadium, Kota Ordos (Inner Mongolia, China) pada 18 Agustus 2012. Ia menyingkirkan 116 peserta termasuk Sophie Moulds asal Wales (Runner-up 1) dan Jessica Kahawaty (Australia) yang menempati posisi runner-up 2.

Yu Wenxia lahir 6 Agustus 1989 di Shangzhi (Heilongjiang). Ia lahir di tahun ular dan mencita-citakan menjadi seorang penyanyi terkenal semenjak masa kanak-kanak. Dia selalu bersemangat menjadi pemenang dan menjelaskan sebagai salah satu momen yang paling membanggakan ketika meraih posisi ke-4 dalam suatu perlombaan bersama 180 anak lain di kelas tiga.
Sebagai seorang anak, ia menyempatkan diri belajar di kelas musik dan wisata alam. Dia menyenangi musik dan bernyanyi. Ia mulai bernyanyi di kelasnya pada usia 8 tahun. Ketika pengunjung akan menikmati santap malam sering dihibur oleh nyanyiannya. Orangtuanya sangat mendukung kegiatan tersebut. Dia melanjutkan menyelesaikan universitas selama 4 tahun di bidang Chinese Folk Music at Harbin University dan sering menghibur teman-temannya dengan suaranya yang kuat dan mengesankan.

Dia menggambarkan orangtuanya sebagai orang yang sangat baik. Ketika lahir, orangtuanya adalah petani. Dikatakan, mereka sangat tertarik pada dirinya dan adiknya untuk belajar yang baik dan menerima pendidikan yang baik, sehingga keluarganya dapat pindah rumah hanya dalam waktu 5 tahun ketika Wenxia terjun di bidang menyanyi.

Dia sangat dekat dengan kakaknya yang dua tahun lebih tua. Mereka selalu bergaul dengan baik ketika orangtuanya pergi bekerja. Ia dinilai baik oleh adiknya yang akan menghantarkannya ke mana pun pergi. Mereka bergaul dengan banyak teman yang sama.

Makanan kesukaannya adalah steamed dumplings. Dia benar-benar menyukai mie pedas. Dalam waktu luangnya, ia berbelanja dengan teman-teman dan makan di luar.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya ketika meraih mahkota Miss World, dia menjawab, “Terkejut dan sangat senang. Penghargaan Miss World adalah tanggung jawab besar dan ada begitu banyak hal yang perlu dipelajari. Saya benar-benar mengagumi Zhang Zilin, pemenang Miss World pertama dari negara saya. Saya berharap untuk mengikuti teladannya. Namun pada saat yang sama membuat tanda sendiri. Saya sangat berharap untuk bekerja dengan Organisasi Miss World untuk berbagi kasih sayang dan cinta serta membantu meningkatkan kehidupan banyak orang sepanjang tahun masa penugasan saya.”

Wenxia dimahkotai Miss China pada 30 Juni 2012 di Jinhai Lake Resort, Beijing. Pada tanggal 18 Agustus 2012, dia memenangi kontes Miss World 2012 yang diselenggarakan di Pusat Stadion Kebugaran Dongsheng (Kota Ordos, Inner Mongolia, China). Dia juga meraih gelar Miss Talent, dimana ia menunjukkan bakat membawakan lagu rakyat Cina di panggung ketika malam final dilangsungkan. Dia menjadi juara kedua dari negaranya, setelah Zhang Zilin dari China pada tahun 2007.

Selama masa penugasannya sebagai Miss World, Wenxia Yu melakukan perjalanan ke Inggris, Italia, Perancis, Afrika Selatan, India, dan China. (wkd/Epaphroditus Ph. M)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: