RSS

Pemecatan Model

Vanessa Hessler

Vanessa Hessler. Sumber Foto: in.com

Dipecat Ketika Bela Keluarga Gaddafi

Cinta memang hanya mengenal satu sisi dan tidak pernah memandang suatu keburukan. Vanessa Hessler, modal dan aktris keturunan Amerika-Italia akhirnya dipecat oleh perusahaan tempatnya bernaung, Telefonica Germany (perusahaan telekomunikasi Jerman) karena dinilai terlalu membela sang mantan pacar, Mutassim Gaddafi (1977–20 Oktober 2011) dan keluarga Gaddafi. Dia resmi diberhentikan dari perusahaan tersebut pada 1 November 2011. Pembelaan kepada sang mantan pacar dan keluarga Gaddafi terungkat dalam sebuah wawancara dengan media Italia. Dikatakan ketika itu bahwa dia memiliki “very beautiful love story” (kisah cinta yang sangat indah) dengan anak Muammar Gaddafi yang terbunuh bersama ayahnya setelah sanski serangan udara Perserikatan Bangsa-bangsa dan pasukan oposisi menyergap kendaraan konvoi yang ditumpangi Gaddafi di Libya. Hessler juga mengatakan bahwa Barat telah membuat kesalahan ketika mendukung langkah oposisi hingga mengakhiri pemerintahan Moammar Gadhafi (19 Juni 1942–20 Oktober 2011, Pemimpin dan Pemandu Revolusi Libya periode 2 Maret 1977–23 Agustus 2011) yang telah berlangsung sekitar 42 tahun. “Perancis dan Inggris membiayai pemberontak, tetapi tidak mengetahui apa yang mereka lakukan,” kata Hessler seperti dikutip Majalah Italia, Diva e Donna. Ditambahkan bahwa dia muak dengan apa yang terjadi di Libya. “Keluarga Gaddafi bukan seperti yang mereka digambarkan selama ini. mereka adalah orang normal,” kata Hessler.

Vanessa Hessler lahir di Roma (Italia) pada tanggal 21 Januari 1988. Hessler lahir dari pasangan seorang Amerika bernama John dan seorang Italia bernama Gabriella. Dia tinggal di Roma sampai berusia 8 tahun. Kemudian, ia pindah ke Washington DC, tempat kelahiran ayahnya. Pada awal-awal tahun masa remajanya, ia tinggal di Rockville, MD. Pada tahun 2002, dia kembali ke Italia dan mulai bekerja sebagai model. Dia dapat berbicara dalam bahasa Italia, Inggris, dan Perancis. Selama empat tahun, Hessler berpacaran Moatassem Gaddafi, putra Muammar Gaddafi.

Dia bekerja untuk Donna le stelle sotto dan Notte Mediterranea di televisi. Sejak berusia 15, Hessler telah muncul dalam berbagai publikasi di seluruh Italia dan Jerman. Pada tahun 2004, dia tampil untuk iklan Korff dan sebagai model pekan mode Roma bertajuk Alta Roma Alta Moda. Dia tinggal di Roma dan Washington. Ia juga tampil dalam iklan untuk Baby Star, Nara Camicie, dan Gilli. Hessler merencanakan bekerja di televisi. Pada awal tahun 2006, ia ingin menggantikan Alessia Marcuzzi (aktris dan pembawa acara televisi) untuk menjadi host (pembawa acara) Le Iene, namun posisi tersebut kemudian jatuh pada Cristina Chiabotto (gadis panggung Italia). Hessler telah membintangi iklan Guess, Calvin Klein, Giorgio Armani, L’Oreal, dan Ferrero SpA. Pada Maret 2006, dia memulai debutnya sebagai pembawa acara TV di Festival Sanremo bersama Claudia Cedro, Francesca Lancini, dan Marta Cecchetto (model Italia).

Hessler tampil sebagai ikon dari merek dagang “Alice” DSL Jerman (layanan Telefonica Eropa) hingga akhir Oktober 2011 ketika perusahaan memutuskan untuk mengakhiri kontraknya karena tak mampu meredam hubungan pribadinya dan dukungan publiknya bagi keluarga Gaddafi yang digulingkan. Bahkan, dimenyatakan bahwa dia “gagal menjauhkan diri dari komentar tentang konflik di Libya.” (wkd/Epaphroditus Ph. M.)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: