RSS

Show Church

Event Glow Pro’s Kini dan Akan Datang

Setiap hari, orang bergelut mendapatkan uang dengan beragam aktivitas. Berangkat pagi-pagi, pulang petang-petang, penghasilan pas-pasan (BP8). “Semua orang mencari uang. Masalahnya, uang siapa yang dicari,” tandas Pdt Gilbert Lumoindong dalam penjelasan khotbahnya yang disampaikan di hadapan jemaat Glow Profesional (Glow Pro’s) pada Kamis malam, 29 September 2011 di Glow Sanctuary Thamrin Residences Lt 3A, Jalan Kebon Kacang Raya, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta. Menurut Gilbert, uang yang dicari berkutat pada dua arah, yaitu orang miskin mencari uangnya orang kaya dan orang kaya mencari uangnya orang miskin. “Orang kaya tahu kalau merokok itu menyebabkan serangan jantung. Sementara orang miskin, menikmati lezatnya mie instan buatan pabrik untuk meningkatkan gizi,” tandas Gilbert dalam uraian khotbah bertema “Menjadi Besar Menurut Pandangan Kristus” sembari mengutip ayat-ayat Alkitab dalam Mazmur 144:12 dan Injil Markus 10:43-46.

Pelaksanaan ibadah Glow Pro’s pada tanggal 29 September 2011 tersebut merupakan lanjutan dari bagian pembinaan iman umat yang dilakukan secara berkesinambungan dan dilakukan setiap bulan. Setiap event (kegiatan) disajikan dengan format talk-show dengan beberapa nara sumber yang dihadirkan. Pada kesempatan tersebut hadir anak asuh dari Yayasan Pondok Kasih beserta Ibu Atekah Kesia selaku pimpinan dan Ibu Winny Setiaatmaja sebagai pengurus Panti Asuhan tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1832. Pembimbingan iman umat oleh Glow Pro’s pada saat itu dimeriahkan dengan “Final Glow Singing Contest Kids” (Final Lomba Nyanyi Anak Glow) yang diikuti oleh tujuh peserta anak-anak yang masing-masing menyanyikan sebuah judul lagu dengan nuansa religius Kristiani. Tampil sebagai pemenang adalah Mira (juara 1), Jenita (juara 2), dan Winska (juara 3). Masing-masing pemenang berhak mendapatkan tropy dan uang tunai sebesar Rp 3 juta (juara 1), Rp 2 juta (juara 2), dan Rp 1 juta untuk juara ketiga. Juri tamu yang hadir adalah Angel (pemenang kedua Lomba Nyanyi Anak di sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia) beberapa tahun lalu.

Ketua Koordinator Glow Pro’s, Erwin Pohe menyatakan, tujuan dilangsungkan final lomba nyanyi anak tidak lain adalah untuk memotivasi anak-anak asuh yayasan dan panti asuhan agar termotivasi sehingga muncul kerinduan untuk melayani. “Karena yang dihadirkan adalah anak-anak asuh yayasan dan panti asuhan, Glow Pro’s memiliki kerinduan agar mereka mendapatkan motivasi agar muncul suatu kerinduan melayani,” kata Erwin Pohe kepada EPM NEWS INTERNATIONAL, Untuk Kedamaian Dunia di sela-sela acara berlangsung.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Koordinator, Ongen Latuihamallo. Ongen yang memiliki karier sebagai musisi yang berencana untuk menjadi Wakil Bupati di Maluku menyatakan, tujuan lomba nyanyi anak Glow sebagai pencarian bakat. “Tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit unggul untuk siap melayani sejak dini,” kata Ongen sesaat kemudian.

Era globalisasi yang dibarengi denga kecanggihan teknologi sarat dengan dunia hiburan (entertainment). Pencarian bakat yang sering ditampilkan di layar televisi di berbagai negara termasuk Indonesia mulai ditiru atau diadopsi dalam kegiatan keagamaan. Glow Pro’s berusaha menghadirkan nara sumber yang berkualitas untuk peningkatan iman umat lokal khususnya dan nasional pada umumnya. Pada kegiatan berikutnya, Sabtu, 22 Oktober 2011, Glow Pro’s menghadirkan penginjil wanita berkaliber internasional yaitu Suzette Hattingh.

Di situs “Voice in the City, Suzette Hattingh Ministries” lawatan Suzette Hattingh ke Indonesia pada tahun 2011 terdiri; Pertemuan informal dengan Pemimpin PIC dan syafaat VIC di Timika (2 Oktober 2011, Timika), Pertemuan dengan Pemimpin dan Pendeta, Rapat inspirasi untuk umum dan menbentuk Menara Doa (3 Oktober 2011), Pertemuan dengan para Pastor dan orang-orang suku di Kwamki Lama (4 Oktober 2011, Kwamki Lama), Malam Rapat Inspirasional dengan memperkuat Doa di dalam tubuh Kristus (6 Oktober 2011, Jayapura), Malam Rapat Inspirasional dengan tubuh Kristus guna memperkuat Menara Doa (8 Oktober 2011, Manokwari), Malam Pelayanan di Aston (9 Oktober 2011, Aston), Diskusi dan makan malam dengan Pemimpin Lokal (10 Oktober 2011 di Aston dan 13 Oktober 2011 di Manokwari), Sesi Pengajaran (11 Oktober 2011 di Aston dan 14 Oktober 2011 di Manokwari), Pertemuan Inspirasional dengan orang-orang dan pentingnya Menara Doa Sorong (18 Oktober 2011, Sorong), Inspirational Fellowship di Fak-fak (19 Oktober 2011, Fak-fak), dan Ibadah Raya Sabtu dan Pembinaan Iman Umat Glow Pro’s (22 Oktober 2011). (Epaphroditus Ph. Mariman)

 

One response to “Show Church

  1. Pdt. Rolly Rorong, S.Th

    19 Februari 2012 at 17:05

    Tuhan beserta selalu.Semakin luas kretifitas saudara dalam ladang Tuhan.Semakin banyak ladang penaburan benih Firman dan semakin banyak tuain.Kami Doakan supaya penuai semakin banyak amin

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: